Metode Diet Ketogenik Dengan Lemak Sebagai Sumber Energi

Berbagai macam Diet banyak kita temui di era sekarang ini, akan tetapi Metode Ketogenic Diet atau Diet Keto ini berbeda dengan yang lain karena menggunakan Lemak sebagai sumber energi. Sebuah Metode Diet Ketogenic yang malah menganjurkan konsumsi lemak tanpa batas.Tubuh sehat dengan tetap makan lemak.
metode diet ketogenik

Metode Ketogenic Diet / Diet Keto
Perbedaan mencolok dari Metode Diet Ketogenic dibanding dengan Diet lainnya adalah Diet Keto ini memperbolehkan kita mengkonsumsi makanan berlemak dengan mengurangi asupan Karbohidrat sampai 20 gram per hari.

Dengan mengurangi konsumsi karbohidrat yang mengandung Glukosa atau Gula tinggi, maka metode diet ini menggunakan lemak sebagai sumber energi kita sehari-hari. Inilah tujuan dari Diet Keto yang mencegah menumpuknya Gula pada tubuh kita dengan mengurangi konsumsi karbohidrat padapola makan kita.

Model Diet Keto yang rendah Karbohidrat ini berguna untuk membentukkondisi tubuh ke keadaan Ketosis yaitu ketika tubuh tidak tergantung pada glukosa sebagai sumber energi pada tubuh kita. Akan tetapi dengan Metode Diet Ketogenic ini lebih pada memanfaatkan Ketone yaitu asam pada darah yang dihasilkan tubuh pada saat proses pembakaran lemak sebagi sumber energi.

Intinya adalah bukan konsumsi lemak yang harus dihilangkan, tetapi konsumsi karbohidrat yang dikurangi mengingat karbohidrat dengan kadar glukosa ini yang mengikat lemak pada aliran darah kita.

Mengapa demikian??, karena konsumsi lemak jika digabungkan dengan karbohidrat seperti nasi dalam jumlah berlebih akan mengikat lemak dan menjadi timbunan yang imbasnya dapat menyumbat aliran pembuluh darah. Inilah yang menjadi pemicu berbagai macam penyakit dalam tubuh kita.

Ketogenic Diet Rendah Karbohidrat
Penjelasan lain tentang Metode Ketogenic Diet atau Diet Keto ini biasa disebut dengan Diet LCHF ( Low Carb High Fat ). Sangat berbeda dengan Diet pada umumnya yang melarang asupan makanan dengan kadar lemak tinggi, padahal dalam Diet Keto ini lemak akan menjadi sumber energi tubuh kita.

Dengan Diet Ketogenic ini kita tidak perlu takut dengan makanan-makanan lezat berlemak yang sudah sejak nenek moyang kita menjadi kebiasaan sampai era milenium sekarang ini. yang penting adalah konsumsi lemak yang tidak dibarengi dengan karbohidrat/ gula yang berlebih.

Metode ini juga sekaligus menggugurkan pameolama tentang makanan berlemak yang sangat menakutkan sebagai sumber segala macam jenis penyakit seperti penyempitan pembuluh darah, kegemukan, Diabetes sampai dengan jantung Koroner.
Metode lengkap Diet Ketogenic

Di bagian bawah artikel menarik ini akan kita bahas tentang lemak yang akan menjadi sumber energi bagi tubuh kita, bukan sebagai sumber penyakit yang menghantui kita seperti yang sering kita dengar sebelumnya. Nikmat sekali dengan hidup sehat dan tubuh ramping tanpa harus mengekang diri dengan pola makan sehari-hari.
tata cara melakukan diet ketogenik rendah karbohidrat

Asam Urat & Lemak Dalam Tubuh
Beberapa pertanyaan tentang asam urat menyangkut diet Keto Fastosis adalah Apakah Asam Urat ini tidak berbahaya pada Ginjal? Bukankah ukuran Asam Urat itu berkaitan dengan kadar purin didalam darah dan akan mempengaruhi ginjal jika kadar purin ini tinggi dalam jangka waktu yang lama?

Faktanya dengan pada Keto Fastosis ini ,lemak sebagai sumber energi tubuh, maka kadar lemak dalam tubuh kita akan lebih tinggi, dan disatu sisi mereka yang menjalani Diet atau lebih tepatnya Pola Makan Keto Fastosis ini justru malah mendapatkan kesehatan yang membaik pada organ Ginjal nya.

Logika sederhanya adalah Ginjal sebagai organ yang membersihkan Darah manusia, dan perlu diingat bahwa didalam darah ada Gula Darah. Jadi kesalahan utama ada pada Gula atau Glukosa yang berlebih pada tubuh kita, bukan lemak yang banyak yang akan menimbulkan masalah kesehatan.

Sehingga yang sering kita lihat pada penderita Ginjal, mereka harus menghentikan asupan karbohidrat (baca : Glukosa) dan menambah asupan lemak dan protein yang banyak. Jadi tidak perlu kuatir dengan kondisi lemak tinggi selama kadar gula/Glukosa tetap terjaga di tubuh kita.

Kunci utamanya ada pada Low Insulin dengan Pola makan Keto fastosis ini. Sehingga Colesterol (LDL) dan Uric Acid atau Asam Urat tidak mengalami oksidasi seperti hal nya yang terjadi pada Hyperinsulinemia / High Insulin atau pada Hyperglycemia/Tinggi Gula Darah.

Perlu diingat pula bahwa Kristalisasi didalam Asam Urat ini terjadi karena proses Oksidasi Glukosa yang ada didalam tubuh kita. Hal ini yang menyebabkan Lemak yang sebenarnya bersifat lembut, Moist dan lembek akan menjadi mengeras karena tergabung dengan Gula / Glukosa.

Kondisi Ketosis Dalam Tubuh Kita
Dengan meninggalkan glukosa yang terbawa oleh karbohidrat dalam makanan kita, maka kita menggunakan Ketone pada proses pembakaran dalam tubuh yang menghasilkan energi. Kondisi Ketosis ini juga berbeda dengan Ketoacidosis yang mana sering kita temui pada penderita potensi Diabetes.

Ketoacidosis akan terjadi jika level Glukosa dan level Ketone sama tingginya. Sedangkan pada pelaku Metode Ketogenic Diet ini akan memiliki level Glukosa yang rendah karena konsumsi karbohidrat yang kita batasi.

Kebiasaan buruk pada masyarakat Indonesia adalah ketika merasa lapar, solusinya adalah makan karbohidrat dalam jumlah yang banyak. Secara otomatis karbohidrat ini akan menjadi glukosa yang dapat mengikat lemak ketika bersama-sama dikonsumsi. Sebuah kebiasaan buruk yang sudah sangat mengakar pada masyarakat kita.

Segera ganti asupan karbohidrat anda dengan mengikuti Metode Diet Ketogenic ini agar tercipta pola makan yang lebih baik dengan sedikit karbohidrat dan memperbanyak Lemak tanpa harus kuatir akan kesehatan kita.

“Tujuan Metode Ketogenic Diet atau Diet keto ini adalah menjadikan lemak sebagai sumber energi dengan pola makan rendah karbohidrat”
Tetap sehat dengan konsumsi lemak pada berbagai macam jenis makanan yang nikmat dan lezat.

Dengan Keto Fastosis ini, tujuan kita adalah REMOVE THE CAUSE, Bukan REMOVE THE SYMPTOMS. Biasanya menggunakan Dua cara yaitu Conditioning terhadap Metabolisme dengan Puasa dalam Kondisi Ketosis atau Conditioning terhadap System Immune ( Immunator).

Lemak Sebagai Sumber Energi
diet ketogenik
Sekedar mengingatkan kembali bahwa karbohidrat adalah gula atau Glukosa dan ini yang sesungguhnya menjadi biang dari banyaknya potensi penyakit pada tubuh manusia.

Ketergantungan karbohidrat setiap kita merasa lapar dan jenis masakan khas indonesia dengan kadar lemak tinggi menimbulkan potensi denganberbagai macam penyakit.

Inilah yang menjadi inspirasi dari Diet keto ini yang akan menggunakan kalori pada lemak yang kita konsumsi menjadi sebuah sumber energipositive di tubuh kita.

Sebuah metode Diet ( Diet Ketogenic ) yang menjadi satu-satunya anjuran pola makan dengan kebebasan konsumsi makanan berlemak bagi kita. Tak perlu takut untuk merasa lapar karena efek akan lapar ini akan menjadi hilang setelah beberapa hari saja.

Sebab Timbulnya Penyakit Kolesterol
Beberapa orang bertanya tentang mengapa penyakit Kolesterol ini mudah sekali hinggap pada manusia jaman sekarang?. Sangatlah mudah menjawabnya yaitu : Karena kita makan Lemak yang dibarengi dengan karbohidrat dalam jumlah banyak.

Silahkan bertanya pada kawan-kawan terdekat kita.
Apakah anda makan daging kambing dengan Nasi?. Pasti jawabnya “iya”.
Apakah sayuran bersantan anda konsumsi dengan Nasi?. Pasti “iya”
Apalagi dibarengi dengan Es Teh manis yang syarat dengan kadar gula. Eeehmmmmm.

Pola makan seperti itulah yang memacu terjadi timbunan lemak pada tubuh kita dan menjadi alasan yang tepat untuk menyalahkan makanan berlemak sebagai sumber penyakit. Karena semua jenis Karbohidrat adalah Gula atau Glukosa yang mengikat lemak dalam tubuh.

Dengan Metode Diet rendah karbohidrat pada Diet Ketogenic ini, Lemak yang kita konsumsi akan menjadi sumber energi bagi tubuh kita tanpa harus menjadi timbunan berupa potensi penyakit. jadi sistem atau Metode Diet keto ini menekan asupan karbohidrat dan menggunakan lemak sebagai material metabolisme tubuh yang lebih baik.
diet ketogenik untuk pemula diabetes kanker epilepsi ibu menyusui menurunkan berat badan

Hal Menarik Tentang Metode Diet Ketogenik
Sebauh fakta bahwa kalori yang tersimpan pada lemak yang kita konsumsi tanpa karbohidrat akan menjadi pengganti gula untuk membentuk energi pada tubuh manusia. Lemak pada diet keto ini juga akan menjadi cadangan kalori yang tinngi sebagai bahan bakar alami tubuh manusia.

Mengurangi atau membatasi asupan karbohidrat denagn Metode Diet Ketogenic ini, maka kerja tubuh dalam produksi insulin juga akan semakin ringan mengingat Insulin sebagai satu-satunya penurun kadar glukosa pada darah kita. Dengan begitu akan meringankan pula kerja metabolisme tubuh secara keseluruhan.

Dengan menekan konsumsi karbohidrat dalam jumlah tertentu maka akan pula mengurangi potensi berbagai macam penyakit menyangkut kadar gula dan aliran darah. Dan metode Diet Keto berbahan lemak ini akan menghasilkan Ketone yang baik bagi tubuh menggantikan glukosa yang selama ini kita gunakan.

Healing Crisis Pada Keto Fastosis
Healing Crisis ini tidak hanya menyentuh problem bagi penderita saja yang terdiagnosis saja, namun justru akan mengangkat semua semua akar masalah masa lalu yang berakumulasi dan menjadi timbunan penyakit pada tubuh kita. Pada Keto Fastosis ini kita bertujuan untuk Remove The cause , bukan Remove the Symtoms !!.

Pada Keto fastosis ini kita menggunakan Dua Metode Keto fastosis yaitu Conditioning terhadap Metabolisme melalui puasa dengan kondisi Ketosis dan Conditioning terhadap System immune (Immunator) yang bisa didapat melalui penggunaan Immunator sebagai pengganti efek serangan Pathogen di gerbang Mukosa tubuh.

Kedua Metode Keto fastosis inilah yang diterapkan pada Keto fastosis agar System immune dan Metabolisme tubuh mampu menunjukkan potensi yang sesungguhnya sebagai Instruments penting Self Healing yang sudah ada pada tubuh manusia.

Dalam hal ini, variable Psikologis sangat menentukan hasil yang ingin dicapai seseorang dalam Pola makan keto Fastosis ini. Dengan tetap menikmati Pola Makan yang baik dan selalu berfikiran positive atas semua yang terjadi pada diri kita, akan menjadi sebuah pola Fikir yang dapat menjadikan semua organ-organ tubuh kita bekerja sesuai dengan porsinya.

Kesimpulan Diet Keto Dengan Lemak Sebagai Sumber Energi
Swkali lagi, lemak pada tubuh manusia bukanlah alasan untuk berbagai macam penyakit seperti yang kita kenal selama ini. Akan tetapi Lemak pada metode Ketogenic Diet ini justru menjadi sebuah sumber energi yang menggantikan Gula dan karbohidrat.

Tetap sehat dengan kadar gula rendah dan memanfaatkan lemak sebagi sumber energi, sekaligus mencegah berbagai potensi penyakit yang berhubungan dengan Lemak, Gula darah, penyempitan pembuluh darh, Diabetes sampai potensi penyakit jantung koroner.

Apalagi yang membuat anda masih ragu?. Akhir-akhir waktu ini, seiring dengan trens Diet Keto yang sedang naik daun ini, kami kebanjiran order Minyak VCO ( Virgin Coconut Oil ) oleh para pelaku Metode Ketogenic Diet ini sebagai salahsatu asupan herbal sehat yang banyak disukai oleh pelaku Metode Diet ini.